Minggu, 18 November 2012

Drama untuk 3 cewek 3 cowok

Diposting oleh Dinah Zhafira Q di 00.22
                                                                 Ngatimin Oh Ngatimin

Pada suatu hari ada seorang anak KAMPUNG bernama Ngatimin Justin Sunyiman Bieber. Ia adalah anak seorang penjual jangkrik keliling, ayahnya telah pergi meninggalkan keluarganya sejak ia berumur 3 bulan dengan alasan ingin mengadu nasib di ibu kota, namun tak kunjung kembali.
Saat Ngatimin berumur 13 tahun, ia jatuh cinta dengan seorang janda beranak 1 di kampungnya yang berusia 17 tahun dan bernama Selenawati yang sekarang bekerja sebagai TKW di Hong Kong. Ngatimin adalah anak yang sangat rajin dan pintar, ia selalu berusaha untuk menjadi sukses agar bisa menikah dengan Selenawati suatu saat nanti. Sampai pada suatu hari di SMAN 1918 di kampung Ngatimin, datanglah seorang pria paruh baya yang merupakn kepala sekolah SMA elit untuk menyeleksi 1 siswa berprestasi untuk bersekolah di SMA itu.

Pak Thomas: Selamat pagi anak-anak sekalian, saya adalah kepala sekolah SMA Bina Bangsa, Jakarta. Saya akan memberikan beasiswa pada seorang anak pintar di sekolah ini untuk bersekolah di SMA Bina Bangsa.

Ngatimin: Pak, aku arep melu ke Jakarta. Tapi aku ora ndue duit, piye iki?

Pak Thomas: Ya memang gratis nak, tapi kamu harus lancar berbahasa Indonesia dan harus lulus beberapa ujian agar bisa terpilih.

Ngatimin: Ooo yowes, aku arep belajar supaya dipilih. ‘Aku arep belajar biar aku bisa kawinin mba Selenawati seng ayu’

Setelah adanya pemeberitahuan ini Ngatimin pun belajar dengan giat. Untuk mengejar impiannya itu, ia merelakan waktu bermain bersama teman-temannya. Beberapa minggu pun berlalu, dan akhirnya hari pengumuman pun datang.

Pak Thomas: Pagi anak-anak hari ini saya akan memberikan kabar gembira yang berisikan tentang murid yang menerima beasiswa ke Jakarta. Dan yang mendapatkan beasiswa ini adalah..... NGATIMIN JUSTIN SUNYIMAN BIEBER.

Ngatimin: Hah? Iyo opo pak aku dapet beasiswa ke Jakarta? Pasti bapak iki nipu aku yo?

Pak Thomas: Lah, ngapain saya nipu kamu. Saya ucapkan selamat, semoga disekolah barumu bisa meras enjoy

Ngatimi:m Wuah! Aku seneng sekali, aku arep balek kasih tau mamak ku pak!

Pak Thomas: Bagus kalo begitu, tapi kamu harus ingat kamu harus lancar berbahasa Indonesia

Ngatimin: Tenang wae pak, aku uwes belajar Bahasa Indonesia. Saya bisa kok pak (menyombongkan diri)

Ngatimin langsung pulang dan memberitahukan mamaknya, dan mamaknya merasa bangga dan memperbolehkan Ngatimin pergi ke Jakarta. Pada malam itu ia langsung membereskan barang-barangnya. Keesokan harinya ia langsung pergi ke terminal dan naik bus jurusan Jakarta.
Ketika ia tiba di Jakarta, ia bingung melihat situasi yang sangat berbeda dengan kampungnya. Dan ia sempat tersesat, setelah ia bertanya sana dan sini akhirnya ia sampai di kos-kosan yang sudah disiapkan oleh Bapak Kepala Sekolah. Ia mulai merapihkan barang-barangnya karena besok Ngatimin sudah mulai bersekolah.

Hari Senin, Ngatimin segera berangkat ke sekolahnya yang baru. Sesampainnya disana dia hanya BENGONG,ANGONG, layaknya seperti orang yang tidak pantas mendapatkan beasiswa. Ternyata SMA Bina Bangsa adalah sekolah yang elit, khususnya untuk orang-orang KAYA dan PINTAR.
Ngatimin: Lah, iki sekolah opo hotel? Apik tenan, beso karo sekolahku seng bien.
Sambil melihat-lihat sekolahnya yang baru, ternyata ia sedang menjadi pusat perhatian oleh seluruh murid termasuk Tiffany dan Jessica yang sedang menikmati makanan di Kantin, tiba-tiba berkata:

Jessica: Fan, tuh orang kampungan amat kali. Liat tuh dia ngancingin bajunya sampe atas, pasti itu orang kampung.

Tiffany: Itu, itu orang darimana sih? Orang nyasar? Nggk mungkinlah orang kayak dia sekoalh disini.

Jessica: Eh, tapi denger-denger nih ada anak beasiswa dari sekolah nggk jelas gitu

Tiffany: Iyatah? Daripada kita cuman ngomongin orang nggk jelas itu mendingan tegor aja langsung

Jessica: Udah panggi; aja suruh dia kesini, WOI SINI LO ANAK BARU (sambil berteriak)

Ngatimin segera menghampiri mereka

Ngatimin: Aku mba? Eneng opo yo?

Jessica: Heh lo kalo ngomong pake bahasa Indonesia dong, jangan ngomong pake bahasa Kampungan gitu

Tiffany: Eh nama lo siapa? Anak mana?

Ngatimin: Aku anak anyang neng sekolah iki, jenengku Ngatimin Justin Sunyiman Bieber. Aku seko SMAN 1918

Tiffany: Hah?! SMAN 1918??

Jessica: Emang lo kira ini zaman penjajahan?!

Ngatimin: Lah emangnge ngopo mba? Sekolahku seng bien kui sekolah populer mba

Jessica: Aih bodo amat mau populer, mau terkenal nggk penting bagi gua

Saat itu pula Jordan sang penguasa sekolah datang bersama Spencer. Jordan adalah seorang anak dari pengusaha yang kaya raya, dan Spencer adalah teman Jordan yang selalu setia menemani Jordan.

Jordan langsung menghampiri Jessica dan tiffany yang sedang sibuk dengan Ngatimin
Jordan: Woi! Ada apaan nih?

Tiffany: Eh Jordan sama Spencer. Gini loh Jor, ada anak baru tapi kampungan(sambil berbisik)

Jordah: Oooh, eh Kimi mana? Belom dateng?

Jessica: Belom, kayaknya dia telat soalnya tugas kita banyak banget hari ini, kalo kita berdua sih udah selesai.

Ngatimin yang bingung dengan pembicaraan mereka, segera memotong pembicaraan

Ngatamin: Misi mba, mas aku arep tonyo kelas X-2 neng ndi yo?

Jessica dan Tiffany terkejut bahwa mereka sekelas dengan Ngatimin. Jessica mengeluarkan akal jahatnyauntuk menyesatkan Ngatimin.

Jessica: Ooh X-2, lo lurus nanti ada tiang belok kiri. Lo ngomongnya agak keras ya soalnya wali kelas nya agak budek.

Ngatimin: Oooh oke oke mba. Makasih ya mba, saya permisi dulu

Spencer: Wuih jahat amat lo, hahahaha

Tiffany: Kalo nggk jahat mah bukan Jessica, yang penting dia nggk masuk kelas kita

Bel sudah berbunya mereka langsung beranjak ke kelas merea masing-masing. Tiffany, Jessica, dan Kimi berda di kelas X-2 sedangkan Jordan dan Spencer di kelas X-3. Ngatimin sibuk mencari kelasnya, dan ia sampai di kelas yang ditunjukan oleh Jessica.

Ngatimin: (mengetuk pintu lalu membukannya) PERMISI BU,SAYA MURID BARU DI KELAS X-2 INI BOLEH SAYA MASUK BU?

Ms. Daniella: Maaf nak, tapoi ini kelas X-6, ada keperluan apa ya?

Ngatimin: lah X-6 bu? Berarti aku salah masuk yo, yowes. Ya ampun aku bingung nih 
Akhirnya Ngatimin tidak belajar selam 2 jam pelajaran dan dia pun dipanggil Pak Thomas karena kelalaiannya tersebut.

Pak Thomas: Min, Kenapa kamu tidak ikut belajar tadi?!

Ngatimin: Maaf Pak, aku ora reti kelase neng ndi, aku diapusi pak 

Pak Thomas: Kamu beruntung bisa ke sekolah ini, harusnya kamu disiplin dong

Ngatimin: Iya Pak, maaf. Ndak saya ulangi lagi pak

Setelah Ngatimin bertemu dengan Pak Thomas kini ia bertemu dengan Kimi

Ngatimin: Mba kelas X-2 dimana ya?

Kimi: Dari sini lurus ada pohon belok kiri nanti ada plang kelas X-2

Ngatimin: Ooooh, makasih ya mba (sambil berjalan ke arah kelas)

Kimi: iya sama-sama

Jam pelajaran selanjutnya pun dimulai, tak lama dari itu jam istirahat datang.

Ngatimin: Lah, aku sekalas sama kamu toh mba

Jessica: WHAAAT??!!!! GAK MUNGKIN!

Tiffany: Kok lo bisa kesini? Ih apaan sih?!

Jordan: Lo anak baru tadi kan? Setelah gua perhatiin lo dusun banget

Kimi: (iba) Eh udah dong, dia kan anak baru harusnya kita baikin bukannya dipojokin begini. Udah Min kamu duduk disini aja kebetulan anaknya lagi nggk masuk.

Ngatimin: Makasih yo mba

Tiffany: KIM! Lo apaan sih? Sok baek tau nggk

Jessica: Iya nih, nggk asik ah lo

Jordan: Udah udah, Kim lo nggk usah deh maen sama dia ngapain sih

Kimi: Ih kok jadi pada rese sih, ya udah dong nggk apa-apa hak-hak gua, ah gak tau ah (meninggalkan ruangan)

Spencer: Udah biarin aja, mungkin dia lagi sensitif

Jordan: Jangan sampe dia suka sama tuh anak dusun

Jessica: Tenang aja, biar gue yang urus

Saat jam kosong di kelas

Tiffany: lo ini apa apaan sih Kim? Lo ini sadar dong Ngatimin itu cuman anak dusun, nggk pantes sama kita

Kimi: Apaan sih fan

Jessica: Eh, pokonya gak ada sejarahnya kita bisa deket sama anak dusun

Kimi: Ih Jessica apaan coba dia kan masih temen kita, dah gua mau pegi
Jessica: Oh gitu, Okay

Ngatimin: Mba, Mba namanya Kimi ya mba? Makasih ya mba tadi udah nolongin aku

Kimi: Oh, iya Min sama-sama

Ngatimin: Mba, orang disekolah ini pada nggk suka sama aku ya mba?

Kimi: Bukannya gitu Min, udah tenang aja pasti nanti lam-lama mereka baik sama kamu kok

Ngatimin: Oh gitu, eh iya mba itu apaan sih yang mba pegang itu loh ada lampunya

Kimi: Ini Min? Ini namanya HandPhone ini bisa buat nelfon

Ngatimin: Oh gitu, Kok hebat ya mba bisa ada lampunya, itu bisa ngusir nyamuk nggk mba?

Kimi: Loh?? Ya nggk bisa lah hahaha

Jordan: Eh Kim apa apaan sih lo ngobrol sama orang kampung itu? Norak tau

Kimi: Norak apanya lagian dia masih manusia toh, udah yok kita pergi aja Min

Spencer: Kim, coba deh lo kesini dulu

Kimi: Ah udah deh

Ngatimin: Loh, aku ini mau dibawak kemana mba?

Kimi: yaudah ikut aja dulu

Keesokan harinya

Jessica: Kimi!! Kimi!!

Kimi: Hai Jes, ada apa?

Tiffany: kok lo sekarang deket sama anak kampung itu sih?

Kimi: Ya nggk apa-apa, dia kan juga temen kita, emangnya nggk boleh?

Jessica: Eh lo tau kan kalo Jordan suka sama lo? Dia itu kaya, bawa mobil, yaah walupun tampang kurang mendukung tapi ya lumayan lah, eh dia juga nggk suka ngeliat lo sama Ngatimin

Kimi: Apaan sih Jes, kalian ini pada kenapa? Ya terus kalo Jordan nggk seuka ya kenapa? Lagian gua juga nggk suka sama dia

Tiffany: Ih lo kok jadi gini sih, apa coba yang lo liat dari seorang Ngatimin?

Tiba-tiba Ngatimin datang

Ngatimin: Mba pada ngomongin aku ya? Emangnnya akau dalah apa toh mba?

Kimi: Eh Ngatimin, nggk kok gak ada apa-apa, yaudah Min kita ke kelas aja

Jessica: KIM! Aduh Fan kalo dia sama Ngatimin berarti kita nggk di traktir Jordan lagi dong??!

Tiffany: Nah?! Iya juga, aduh Jes pokoknya ini nggk boleh dibiarin!

Setelah Ngatimin dan Kimi pergi, Jessica dan Tiffany pun segera menyusun rencana. Setelah sekian lama berpikir, akhirnya Tiffany menemukan cara yang bagus. Mereka segera menemui Jordan dan mengatakan bahwa Ngatimintelah menipu Kimi, ia berpura-pura baik. Jordan pun kesal, dan segera menghampiri Ngatimin dan Kimi yang sedang duduk-duduk di pinggir lapangan.

Jordan: Eh Ngatimin!! Maksud lo apa ngedeketin Kimi?! Lo itu Cuma pura-pura kan?!

Ngatimin: Mas saya ini nggk nipu dan pura-pura loh mas, saya baek sama mba Kimi karena mba
Kimi baek sama saya mas

Jordan: Halah Tipu aja loh!

Kimi: Jordan, Ngatimin tuh baek sama gua

Jordan: Baek apannya?! Dia itu diam-diam menghanyutkan!!

Kimi: Udahlah, ayo ngatimin kita pergi aja

Jordan: Kimi! Kimi!

Setelah Ngatimin-dan Kimi pergi jauh, Ngatimin yang penasaran segera bertanya

Ngatimin: Mba, kenapa mas Jordan itu marah-marah sama saya? Saya kan nggk buat apa-apa sama mas Jordan

Kimi: Udah nggk usah di pikirin, palingan dia lagi stres banyak tugas

Di sisi lain, Jessica dan Tiffany merasa senang tapi mereka juga meras gagal memisahkan Kimi
dan Ngatimin. Jordan dan Spencer mengahampiri mereka

Jordan: Jes, sebenernya lo itu boong apa nggk sih? Si Ngatimin pelangak-pelongok gitu

Jessica: Yah lo gimana sih, dia pastinya acting dong. Zaman sekarang semua orang udah bisa acting.

Spencer: Tapi mungkin juga loh Jor, ah udahlah mendingan kita pergi aja, lupain aja bentar

Jordan: Ah yaudah deh

Kembali ke Kimi dan Ngatimin

Kimi: Min, lo itu beda ya sama yang lain, kalo mereka itu bisanya gitu-gitu aja

Ngatimin: Halah mba bedanya apa toh? Aku iki sama aja sama yang lain

Kimi: Enggk Min, seriusan

Ngatimin: Sebenernya ya mba aku ke sini buar aku sukses mba, biar bisa jemput mba Selenawati di Hong Kong

Kimi: Hah? Selenawati? Siapa tuh Min? Artis nggk jadi? Hahaha

Ngatimin: Ya bukan toh mba, dia itu calon istriku

Kimi: Oh gitu Min. Hmm yaudah ya gua ke kelas dulu

Ngatimin: Yaudah mba, aku juga

Di kelas

Spencer: Eh liat deh tuh si Kimi mukannya kusut banget

Jordan: Mana? Oh iya, (menghampiri Kimi) Kim, lo gak apa-apa kan?

Kimi: iya, kenapa?

Jordan: Ya abisnya muka lo bete banget, pasti karena orang kampung itu kan?

Kimi: Apan sih Jor? Ga perlu ngehina orang begitu juga kali, mau dia kampungan kek mau nggk gimanapun juga dia itu temen kita

Jordan: Lo kenapa sih Kim?

Spencer: Kim, kita tau mungkin ada sesuatu yang lagi terjadi sama lo, tapi gue mau kok dengerin masalah lo, gak perlu berubah jadi orang lain kalo emang ada sesuatu

Kimi: Kalian semua itu kenapa sih? Gue gak berubah, gue suka sama Ngatimin, terserah lo pada mau bilang apa

Jordan: Apa?! HandPhone aja dikira pengusir nyamuk kok lo bisa suka sama dia?

Kimi: Daripada lo, Cuma bisa ngandelih harta orang tua donag kan Jor? Udahlah

Jordan: Kim! Apaan sih?

Kimi: Tiap belajar juga lo selalu males kan? Apa pernah lo belajar tekun gitu? Enggak kan? Kenapa? Karena orang tua lo akaya? Mau seberapa banyak harta lo juga gak akan ngebuat gua suka sama lo

Spencer: Udah udah jangan ribut di sini,Kim coba deh lo relax dulu, kita kan udah jadi temen dari dulu gak perlu berantem gini kan?

Kimi: Ah udahlah! Gua mau sendiri dulu, udah sana pergi!

Jordan: Okay! Terserah lo!

Setelah kejadian itu, Kimi mulai menjauh dari Jordan,Spencer, Tiffany, dan Jessica. Walaupun begoti Jordan masih menaruh hati pada Kimi walaupun dia tahu bahwa Kimi menyukain Ngatimin. Di lain tempat:

Kimi: Eh Min, liat dong ini namanya HandPhone Cuma bentuknya lebih senderhana, kalo lo make ini lo bis berhubungan dengan seluruh orang di dunia, caranya tinggal pencet aja

Ngatimin: Loh kok iso yo mba? Aku bisa nelpon mba Selanawati dong kalo gitu

Kimi: Ya kalo lo tau nomornya ya bisa, kamu tau nggk nomornya?

Ngatimin: Yo wis, aku pencet yo mba

Kimi: Oke

Ngatimin: Masya Allah mba, Astaghfirullah kok lampune nyala toh mba

Kimi: Yaiyalah Min, hahaha

Ngatimin: Aduh mba gak berani aku makennya nanti malah rusak lagi mba kalo aku pegang terus

Tanpa sadar ternyata Tiffany dan Jessica di dekat mereka dan sedang mendengarkan apa yang sedang mereka berdua perbincangkan

Jessica: Aduh plis deh, lo kok dusun banget sih

Tiffany: Iya Min, lo dusun banget deh haha. Kim kim kok lo mau aja sih sama dia

Kimi: Udah Min, kita pergi aja dari sini. Fan, Jes, gue tau lo pada gak suka sama Timin tapi kan ya nggk mesti gini

Ngatimi: Lah sebenernya ada apa toh mba, aku ini nggk tau apa-apa, kok mba Kimi jadi dimusihin gini?

Kimi: Ah udahlah, mendingan sekarang kita belajar aja, kan besok mau ulangan semester, biar nanti pas Parent’s Day nilai kita nggk mengecewakan. Udah ya

Ulangan semester berlalu dengan cepat dan tibalah Parent’s Day

Kimi: Hah, untung aja nilai gue aman. Nilai lo gimana Jes?

Jessica:Ya nilai gue pasti bagus lah, secara gue gitu

Tiffany: haha, iya nilai gue juga bagus. Nilai lo berdua gimana?

Spencer: Nilai gue? Ya pasti bagus lah, haha. Kalo lo Jor?

Jordan: Bodo Amat Gua nggk peduli!!

Setelah Jordan pergi menjauh dari mereka, Jordan lebih sering bermain dengan Marco. Jesica dan Tifany yang kwatatir pun, segera menghampirinya yang sedang asik merokok dekat toilet.

Jesica: Kok lo sekarang kayak gini sih?!

Tifany: Kenapa lo sekarang NgeDrug? Emang lo ada masalah apa?

Jordan: Kenapa sih?! Kenapa kalian mau tau! Ini urusan gua

Tifany: Kita ini peduli sama lo

Jordan: Terus? Kalo kalian peduli gua juga? Mau mau gua dong!

Jesica: Kalo kayak gini kita nggk mau maen lagi sama lo.

Tifany: Sejahat-jahat nya kita, kita nggk akan mau berhubungan dengan obat-obatan itu.

Jesica: Selagi ada waktu, berubah lah jangan sampe terlambat.

Jordan: Ya terserah gua dong! Kalian itu nggk tau masalah gua,. Udah kalo nggk mau maen lagi
sama gua , lagian gua masih ada Marco!

Jesica dan Tifany segera menemui Kimi, Ngatimin, dan Spencer. Mereka menceritakan tentang keadaan Jordan sekarang. Kimi pun shock, dan mereka bertiga mencoba menghentikan Jordan. Jordan teteap mengelak dan akhirnya pada suatu hari Jodan ditemukan meninggal di Toilet.

-THE END-
By:@ilailut

1 komentar:

Ms. Asty Sri Marliyanti on 15 Februari 2017 pukul 04.28 mengatakan...

Tema dari drama Ngatimin itu apa? Pliss mohon bantuannya ya~ ☺

Posting Komentar

 

Dinah Zhafira Life Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei